Visi dan Misi

Berdasarkan Peraturan Walikota Salatiga Nomor 51 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata kerja  Kecamatan dan Kelurahan. Kelurahan merupakan perangkat Kecamatan yang dibentuk untuk membantu atau melaksanakan sebagian tugas Camat dan bertanggung jawab kepada kepada Camat. Dalam melaksanakan tugas Pemerintah Kelurahan, Lurah dibantu oleh Sekretaris Kelurahan, Kepala Seksi – Kepala Seksi dan Staf.

Kelurahan sebagai kepanjangtanganan Kecamatan dalam menjalankan tugas dibidang Pemerintahan dan Pembangunan berpedoman dan berorientasi pada pemberian pelayanan PRIMA ( Pelayanan cepat, mudah, akurat dan tanpa pungutan biaya). Sehingga komitmen untuk mewujudkan “Good Governance” dan masyarakat yang berdaya, mandiri dan berkeadilan dapat tercapai.

Untuk mewujudkan komitmen tersebut maka dituangkan dalam Visi Kecamatan Sidorejo yaitu :

Visi: “Mewujudkan pelayanan prima yang mudah, cepat dan transparan mendukung pencapaian yang sejahtera, mandiri dan bermartabat”.

Kondisi tersebut ditandai dengan terpenuhinya prinsip – prinsip pelayanan prima yang mudah, cepat, transparan dan biaya yang terjangkau.

Selanjutnya untuk memberikan kerangka bagi tujuan dan sasaran yang ingin dicapai, untuk menetukan dan memperjelas jalan atau langkah yang akan dilakukan dalam rangka mencapai perwujudan visi organisasi, maka dirumuskan misi organisasi.

Misi Organisasi Kecamatan Sidorejo adalah sebagai berikut :

Misi: Meningkatkan kualitas pelayanan publik. Meningkatkan kompetensi aparatur. Penguatan kelembagaan kemasyarakatan Optimalisasi kemitraan dengan stakeholder

Dari misi yang telah ditetapkan tersebut, salah satunya adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam rangka mencapai visi untuk mewujudkan pelayanan prima. sehubungan dengan hal tersebut, maka disusunlah Buku Profil Potensi Kelurahan Kauman Kidul sebagai salah satu bentuk layanan berupa penyediaan data informasi kepada masyarakat tentang berbagai data potensi Kelurahan Kauman Kidul.

Sharing is caring